Rabu, 21 Mei 2008

Ayo tanam lidah buaya di rumah

Kemaren waktu hari sabtu, pas kaki saya tersentuh knalpot sepeda motor yang masih panas. Berdasarkan pengalaman orang-orang yang terkena benda panas/knalpot panas biasanya kalau kita salah ngobatin maka nanti akan jadi luka yang parah atau jadi luka yang lumayan lama pengobatannya, terutama pada anak-anak.

Kamaren pas saya kena knalpot tersebut langsung saya olesi lidah buaya sampai beberapa kali, sampai beberapa hari ternyata manjur juga. Luka terkena knalpot tersebut saat in sudah kering.

Ini sangat baik kalau anak kita terkena knalpot, selain murah juga luka tersebut cepat keringnya. Dan saat ini luka saya tersebut sudah kering.

Sebaiknya di rumah kita tanam lidah buaya. Berdasarkan pengalaman lidah buaya cocok juga untuk mengobati luka. Biasanya kalau anak-anak kan kalau jatuh terus luka diobati betadine biasanya perih. Tapi coba dech dikasih lidah buaya disamping tidak meninggalkan bekas luka juga sangat efektif mengobati luka tersebut.

Kebetulan di rumah saya, banyak ditanam lidah buaya. Jadi kalau ada anak-anak yang terluka tinggal minta lidah buaya.

Trus kayanya cara nanamnya juga nggak susah banget tuch. Tinggal tancap akarnya dan batangnya trus tumbuh. Selain itu lidah buaya juga termasuk jenis yang tahan kering. Soalnya di rumah kalau pas musim kemarau daunnya kuning trus pas musim hujan nanti daunnya hijau lagi .

Tidak ada komentar: