Kamis, 08 Mei 2008

Susahnya jadi ibu rumah tangga

kemaren mulai jam 16.00 sore sampai jam 8.00 pagi bersama eja, soalnya mamanya ada di rumah kakak di kelapa sawit 13 jagain abah.

Pas sore-sore habis nganter kakek pulang ke banjar, trus inget eja udah lama nggak ke KFC, dan jamnya pas lagi happy hour (sebagai info pada hari senin - jumat jam 15.00-17.00 di KFC ada paket attack seharga 6.500 termasuk pajak dengan menu ayam sayap, nasi dan coco cola) sekalian ngajak eja maen perosotan.

Niatnya ngasih makan eja sambil bermaen prosotan, tapi entah kenapa kok eja nggak suka lagi makan di KFC. YAh terpaksa dech bapaknya yang ngabisin. Trus setelah puas eja main perosotan, bapaknya sudah ngabisin makanannya yah kita pulang ngejemput mama mau ke gambut.

Yang kemaren menarik di KFC, ternyata banyak mahasiswa yang lagi makan, setelah diperhatikan ternyata banyak yang mengambil paket attack. Kayanya program attack ini bagus juga yach, terutama untuk promosi atau beramal lah. Soalnya di jaman sulit ini boro-boro mau makan enak-enak untuk bertahan hidup aja susahnya minta ampun belum lagi rencana pemerintah bakal menaikkan harga BBM. Kayanya kalau RM yang ada di banjarbaru ada promosi harga miring pada jam sepi bagus juga. Buat masyarakat menengah ke bawah jadi bisa merasakan nikmatnya makan enak (sekali-kali boleh lah). Kan di banjarbaru ada RM Presiden, RM Tradisional, RM Padang, Azahra, Pasio, Parahiyangan resto, sebaiknya ada jam-jam diskon lah sekalian beramal. Jangan sampai RM tersebut hanya dinikmati oleh orang-orang yang berduit aja. Kan bikin orang senang kan dapat pahala. hhe ..hehhh maunya yah.

Nyambung cerita bersama eja, setelah ngejmput mama di kelapa sawit, soalnya eja takut jam bermain sepedanya habis, maka agak cepat lah saya pulang ke rumah.

Trus sampe rumah eja langsung nagmbil sepedanya, sementara di komplek udah banyak kawan-kawan yang nunggu (davied, ilham, abie dll). Untung jam maennya masih cukup jadi eja nggak kecewa.

Sementara eja maen, gua buru-buru mandi. Trus eja pulang ke rumah. langsung minta makan perut kelaparan. Trus ngasih makan eja.
Wah repot juga jadi ibu rumah tangga, udah rumah masih berantakan, ngasih makan, cuci baju, dll.

Kayanya kerjaan ibu rumah tangga nggak habis-habisnya.

Trus saya inget ibu saya, coba bayangin dech. Jumlah anak semuanya ada 8 orang, selisih antaranya sekitar 2 tahun. Udah gitu nggak ada pembantu lagi.
Trus sampae sekarang masih sibuk ngurus cucunya. wah emang wajar aja dech kalau surga itu di bawah telapk kaki ibu.
Rasa nyesel juga sih baru sadar sekarang repotny, cepeknya ibu kita membesarkan kita.

Ya Allah ampuni dosa-dosa ibuku, dan berilah yang terbaik buat ibu dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi ku di waktu kecil
amiiiiiin

Tidak ada komentar: