Senin, 08 September 2008

Tip kegiatan sahur yang nyaman



Sebelumnya yang namanya makan sahur tuh malasnya minta ampun. Trus saya ingat saya kalau makan sahur nggak bisa banyak paling hanya beberapa suap nasi. Entah karena nggak sengaja atau kebetulan saya bersama istri saya mencoba cara baru untuk sahur. Caranya dengan mengakhirkan makan sahur tapi bangun setengah jam akan makan sahur. Mungkin hal ini yang dulu membuat saya nggak selera makan sahur. Dulu begitu bangun cuci muka langsung makan sahur. Tapi sekarang dicoba bangun dulu terus kegiatan lainnya sekitar 20-30 menit terus baru makan sahur. Rasanya lebih enak dech. Disamping kita mangamalkan ajaran nabi untuk mengakhirkan sahur dan supaya kuat puasanya.

Misalkan waktu imsak jam 4.55 pagi . Kita udah bangun jam 4.00 terus manasin nasi dan ikan , terus ngobrol atau shalat dulu. Ambil wudhu terus sholat sekitar 15-20 menit. Terus makan sahur. Setelah makan minum nggak lama kemudian imsak. Jadi kita juga nggak terlalu lama nunggu shalat shubuh. Jadi insya Allah subuhnya nggak ketinggalan.

Terus kalau kita jam 3 pagi udah bangun terus makan sahur takutnya kita ketiduran atau ketinggalan shalat subuhnya. Karena terlalu lama atau keawalan bangunnya Mungkin kalau kita bangun jam 4.00 sedang dech. Tapi jangan sampai kebablasan nanti malah nggak bangun sahur. he..he...

Mungkin ini tip praktis makan sahur. Selamat berpuasa semoga amal kita diterima oleh Allah SWT. amin

Tidak ada komentar: