Kamis, 19 Februari 2009

bersyukur

beberapa hari ini anak gw lag rewel, soalnya lagi sakit mungkin bosan di rumah biasanya maen di luar jadi dirumah aja. Yang kasihan mamanya yang menghadapi apalgi saat ini lagi hamil, sudah di rumah ada tukang yang kerja jadi sempat terganggu juga istirahatnya.

Tapi emang pas gw pulang kerja, si eza emang cerewet apalagi dia ajak temannya ke rumah otomatis di rumah ribut terganggu.

Tapi kata aa gym kalau ada masalah sebaiknya pulangkan ke diri sendiri dulu, tobat dan minta ampun ke Allah swt. Mungkin ini peringatan buat kita. Bukan menyalahkan keadaaan atau orang lain. Tapi intropeksi diri dulu lah, dan perbanyak tobat. Terus minta tolong ke Allah untuk menuntun dan memecahgkan permasalahan tersebut. Menurut saya, kita nggak punya daya apapun kalau Allah belum berkehendak. Segala sesuatunya harus kita gantungkan ke Allah.

Mungkin untuk mencegah kita mengeluh atas kehidupan ini adalah dengan banyak bersyukur apa yang sudah kita miliki. Bukan bertanya kenapa kita tidak punya sesuatu. syukuri aja pa yang kita miliki, Alalh akan menambah nikmatnya bagi orang yang selalu bersyukur.

Misalnya anak kita agak susah diatur, kita bersyukur saja bahwa kita diberikan amanat anak. Ada keluarga yang tidak diberi anak, mereka sampai mengeluarkan biaya berjuta-juta untuk memperoleh anak.

Mungkin kalau kita banyak bersyukur hidup ini akan nikmat sekali. Kalau kita belum punya mobil bersyukur aja kita masih punya motor. Kalau rumah kita nggak bagus bersyukur aja kita sudah punya rumah banyak keluarga yang belum punya rumah.


Ya Allah kuatkan hambabmu ini, dan tuntulah hambabmu ini ke jalan yang kau ridhoi. aminnn

Tidak ada komentar: