Senin, 23 Februari 2009

eza ngambek ikut les

Tadi pagi eja ngambek nggak mau sekolah alasannya karena di sekolah ada pelajaran tambahan/les untuk belajar membaca. Dia malas karena terlalu lama, biasanya jam 10.30 udah pulang sekarang kalau ada les jam 12 .oo baru pulang.

Sebenarnya eza sudah mulai bisa membaca, tapi dia emang agak malas kalau belajar, pikirannya maunya maen aja. Jadi kalau disuruh belajar ogahnya minta ampun.

Mungkin emang seusia eja sebaiknya sekolah jangan jadi beban sih, tapi lingkungan yang menyebabkan demikian. Dulu jaman saya masuk sd belum bisa apa-apa, apalagi baca. jadi pas kelas dua baru bisa baca. Tapi sekarang jaman berubah banyak anak tk sudah pandai membaca. Bahkan anak usia 4 tahun sudah bisa membaca.

Tapi kita sebagai orang tua harus belajar mengerti, terkadang kita egois juga sama anak, jangan malas sekolah, harus belajar. Tapi apakah orang tua yang menyuruh masih mau belajar apalagi belajar dalam kehidupan nyata. Terkadang kita egois menyamakan anak kita sama teman-temannya. Kita kurang memehamai kondisi si anak.

Ya Allah tolonglah hambaMu ini dalam mendidik anak. Kayanya saya harus banyak bertobat, kalau anak kita mau berubah. Sebelum kita menyuruh anak kita berubah orang tua harus mencontohkan kepada anak. Dalam sehari kita banyak baca atau banyak nonton tivi????

Tidak ada komentar: