Rabu, 04 Februari 2009

spongebob



Kebetulan di rumah tv cuma ada satu. Jadi pas ada anak di rumah yah acara favoritnya tv terpaksa harus ikutin anak yaitu nonton film kartun. Kebetulan tiap pagi sebelum sekolah anak gua selalu nyetel film kartun spongebob.

Coba perhatikan deh kehidupan yang ditokohkan oleh spongebob. Kehidupan spongebob penuh dengan kasih, tanpa curiga dengan kawan dan hidup dengan pasrah kepada kehidupannya. Walaupun dalam kehidupan sehari-hari si spongebob selalu dijahilin atau dikerjain sama kawan-kawannya dia tetap berbaik sangka dan tidak penuh curiga. Dia sangat lugu dan yakin akan kebaikan kawannya. Dia tidak pendendam, tidak pernah marah, dan menerima keadaan walaupun kadang sering dia dirugikan.

Kaya kisah tadi pagi. ceritanya dia, patrik dan skuidwod tersesat di hutan. Skuidwod kawannya spongebob yang difilm tersebut dikisahkan dengan orang yang kayanya terpelajar, suka jaga gengsi, terus bawannya curiga sama orang dan maunya menang sendiri. Kalau spongebob percaya bahwa dalam tersesat dihutan tersebut dia percaya sama kerang ajaib yang memberi saran untuk tidak berbuat apa-apa.

Sedangkan kan squidwod yang orang selalu pakai logika tidak percaya akan hal-hal yang gaib dan tidak percaya akan hati nurani. Dia meledek akan keluguan spongebob dan kepasrahan spongebob dengan kerang ajaibnya.

Tapi apa dikata pada saat tersebut ada pesawat yang menjatuhkan bekalnya tepat dihadapan spongebob, seperti biasa keajaiban terjadi lagi.

Hikmah yang bisa kita ambil dalam film spongebob dalam hidup ini mari kita berbaik sangka terhadap semua orang. Kita tidak kuasa atas segala hal. Kayanya kalau hidup ini kita pasrahkan kepada Allah rasanya hidup ini akan nikmat sekali. Mari kita pasrahkan hidup kita kepada Allah yang menguasai segala sesuatunya. Mungkin hati ini akan plong dan tenang, kita tinggal berusaha saja biar Allah yang memutuskan. Segala sesuatu sudah ada yang ngatur. Kita tinggal berbuat baik saja. Ya Allah bimbinglah hamba ini untuk selalu tergantung padamu, hamba tidak bisa berbuat apa-apa hanya padaMulah ku mohon pertolongan.

Tidak ada komentar: