Jumat, 25 April 2008

Fokus




Tadi pagi ngobrol ama pak dian, ditanya sekarang kamu fokusnya dimana wan.

Wah kaget juga ditanya gitu, baru sadar neh kayanya gua nggak fokus dech ama kegiatan penelitian.

Ini merupakan bahan renungan gua dech, Tapi kata orang kita nggak boleh berkeluh kesah, nggak boleh putus asa. Yang perlu sekarang gua lakukan adalah gua harus fokus, banyak bersyukur, sabar, dan belajar.

Kayanya sekarang ini bukan saatnya gua ngeluh, tapi harus lebih fokus dech.

Tapi emang berat juga sich, yah tapi emang harus dipaksa dech, kadang segala sesuatu yang tidak kita kehendaki belum tentu nggak baek dech buat kita. Ambil hikmahnya aja segala sesuatunya (kata idin)

Ibarat kita melihat segelas yang berisi setengah air. Kita bisa mengatakan bahwa gelas itu kosong setengah atau setengah isinya.

Kadang dalam hidup ini kita hanya melihat dari sisi yang kurangnya aja dech. Trus kemaren marinus ngasih contoh lagi, dia nulis titik di kertas kosong, dia nanya mas ini apa mas, trus saya jawab itu gambar titik/bola. Padahal dia nunjukin itu kan kertas. Bukan gambarnya. Kadang kita hanya melihat dari sisi yang lain, padahal ada sisi yang lebih besar dibalik hikmah tersebut.

Trus ira nyampain juga, kan enak mas di hama bisa banyak nulis,

Wah ini merupakan cambuk buat gua, tapi kadang-kadang kelemahan gua ini hanya semangat pada awalnya saja dech. Trus semangatnya kendur lagi dech.

Kaya tadi pagi lari, udah mulai malas dech lari pagi, baru 7 putaran aja kok rasanya lama betul dech.

Kayanya menjaga supaya istiqomah itu berat dech, tapi gua ingat kata-kata aa gym, kita mulai dulu lah dari hal-hal yang kecil jadi kita nggak ada beban.

Ibarat orang ngemil dia ngemil sedikit-sedikit tapi sering tapi dampaknya besar loch, perutnya langsung jadi gendut, dech

Kalau nggak salah nabi juga lebih senang ibadah yang sedikit tapi rutin, ini emang sifat alami manusia.

Yah mudah-mudahan di hari jumat yang baek dapat pencerahan, gua mulai mencoba fokus ama kegiatan gua, dengan minimal sehari baca tentang kegiatan penelitian minimal setengah jam sehari dech.

Teringat denger di radio, kalau pake lensa fokus bisa membuat sinar matahari itu membakar kertas. Jadi hikmah hari ini kita harus fokuuuuus.

amiiiin.

Tidak ada komentar: