Selasa, 12 Agustus 2008

Kebiasaan 40 hari

Minggu ini terpaksa rencana pergi ke Palangkaraya terpaksa dibatalkan, di samping gua udah bayar acara seminarnya juga acara silaturahmi ke kawan nggak jadi.

Belum lagi kebiasaan untuk membaca setiap hari nggak jalan lagi, padahal udah sekitar setengah bulan membiasakan diri untu membaca jadi luput.

Apalagi acara menulis di blog jadi nggak pernah lagi. Kayanya harus dipaksain dech minimal kebiasaan itu 40 hari harus dilakukan. Kayanya ibarat obat orang sakit paru-paru yang apabila lupa diminum sekali aja harus diulang dari awal dech kebiasaan kita. Mungkin kebiasaan itu juga harus rutin dech 40 tanpa ada terhenti. kalau sekali aja terhenti harus diulang lagi dari awal.

Tapi kalau lari pagi insya Allah masih dipaksa dech.

Terkadang gua mikir gimana orang nag super sibuk ngatur waktu yang padat untuk banyak kegiatan.

Gua aja yang nggak terlalu sibuk aja kayanya susah banget dech ngatur waktunya.

Kayanya ini jadi bahan renungan buat gua. Gimana membiasakan diri untuk berdisiplin.

Trus yang gua harus latih juga kebiasaan untuk bersikap ikhlas menerima apa adanya, dan ikhlas menerima apa yang diberikan dan banyak bersyukur. Kayanya hati ini harus sering dilatih untuk ikhlas.

Tidak ada komentar: