Jumat, 01 Februari 2008

Belajar SWOT

Jumat, di hari yang baik, kami berempat mencoba bertukar pikiran atau istilahnya brainstroming mengenai metode penelitian. Mulanya gua disuruh ngajarin AHP. Waduh bukannya gua nggak mau. Tapi terus terang gua udah lupa banget dech, dan gua nggak siap juga. eh untungnya doni mau ambil alih ngajarin kita tentang SWOT. Mudah-mudahan dari hal-halyang kecil ini dapat berlanjut terus. Walaupun sifatnya informal dan hanya makan waktu sekitar setengah jam banyak juga dapat ilmu. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan suasana ilmiah terasa di kantor ini. Amiin.

Bahan hari ini yang gua tangkap kayanya gini dech:

SWOT (Strong, Weakness, Opprtunity, and Teachnes= kekuatan, kelemahan, kesempatan)
Awalnya swot banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Namun dalam perkembangangnya banyak dipakai oleh sektor lain seperti di bidang penelitian-penelitian sosial .

Tidak ada komentar: