Kamis, 06 Maret 2008

Confident


Tadi pagi ngikutin pembinaan mental di BPKH, point-point yang bisa diambil dari acara tersebut diantaranya:

- Dalam menyampaikan makalah/ceramah atau apapun dengan membaca teks jangan terlalu lama maksimal 10 menit lah. Seperti yang disampaikan oleh Kombes Polisi Direktorat Samapta.

Pada awalnya beliau menyampaikan ceramah tersebut dengan cara membaca yang telah ditulis. Waduh gw udah curiga juga pasti lama dech bawainnya, eh untungnya cuma 10 menit.

Tapi mata gua sempet juga udah ngantuk sich. Sampai mba lilis, ama ira masing-masing baca bacaan lainnya (mba lilis baca laskar pelangi, ira kayanya baca jurnal dech, dan gua lagi bertempur melawan ngantuk habis makan lemper ama kacang masing-masing dua biji waduh gagal dech diet gua).
Ini juga sering gua lakukan kalau lagi presentasi makalah/apapun, baru sadar gua kalau cara bawainnya dengan cara dibaca pasti membosankan.

- sesuai tema dari pembinaan mental hari ini adalah pns dituntut meiliki sifat c4 atau 4c (kata p' didik). Ini langsung diterapin ama mas dudu, dia confident banget dan acungan jempol buat beliau. Dari oarang yang bertanya mulai orang pertama sampai yang kelima (4 kepala balai dan satu kasubag TU), dan orang yang kelima Mas Dudu dengan confident banget maju ke depan dan berbicara lancar , padat dan pertanyaannya berbobot. Waduh ini juga pelajaran bagi gua kita harus confident aja, walaupun dihadapan banyak orang, harus berani mengeluarkan pendapat/ bertanya.

-

Tidak ada komentar: