Selasa, 04 Maret 2008

Serba pertama di hari selasa

Hari ini bisa disebut hari yang luar biasa, kenapa ?// sebab pada hari ini sy baru pertama kali ikut donor darah. Waduh mulanya takut juga sich , ngeri, trus pikirannya macam-macam. Tapi yach coba dulu ah daripada penasaran.
Emang sakit sich awalnya pas ditusuk jarum donornya, sempet juga diketawain ama doni, marinus, eko, bagio, trus ama penggemar lainnya. malah ada yang nyeletuk bu ambil aja dua kantong soalnya stock darahnya masih banyak tuch, waduh kayanya orang-orang nggak tahu padahal gua takut sekali dech. Udah pas awalnya ditensi tinggi juga. Malah sampai kalau nggak salah si ibunya empat kali nensi darah gw. Pertama katanya 130/100 mas. trus sy bilang coba bu di ukur lagi kayanya lebih dech. trus si ibu ambil steteskop untuk mastiin tensi gw, pas beberapa kali ngukur keluar vonis tensi gw yi 140/100. Ibunya sempat ragu juga trus nanya ama petugas sebelahnya (asisten dokternya langganan istri gw di martapura) katanya asal orangnya fit nggak apa-apa sich.
akhirnya jarum itu langsung ditancapkan si ibu ke siku lengan gw tushh, gw merem nahan sakitnya jarum donor tsb.
Alhamdulilah donor tersebut berjalan lancar. Waduch tapi gua lupa niat nech mudah-mudahan nggak terlambat dech. Doa makan aja terlambat nggak apa-apa. Lupa niat yang baik yaitu donor ini gua niatin untuk nolong ama yang membutuhkan. Soalnya gw termasuk golongan darah yang cukup langka sich GOLONGAN DARAH AB. Pas selesai donor gw tanya ama ibu berapa orang bu yang golongan darahnya ab, kata si ibu sama kamu baru orang yg ketiga dari sekitar 25 yang sudah donor.

Trus hari ini pertama kali eja sekolah lagi setelah kakinya keseleo, sebenarnya sich kemaren udah bisa sekolah tapi karena hujan jadi nggak bisa sekolah.

Trus hari ini juga pertama kali dapat pujian dari yuliani nurhamidah, wah katanya bagus juga tulisan diblog kamu wan. Tulisannya nggak menggurui tapi enak juga dibaca. Tapi katanya masih ada kata-kata yang bikin bingung sich. Wah gw jadi ge er juga nih, ternyata yuli orang yang pertama muji blog gua, itupun karena nggak sengaja baca blog. Jadi semangat lagi nech nulis di blog. Soalnya minggu -minggu ini udah nggak rutin nulis di blog, abis banyak kerjaan yang harus dikerjain karena suka nunda-nunda kerjaan.

Trus yang paling membahagiakan gw, tadi pas jemput eja ama mamanya di apotek duta domestik, timbangan gua baru pertama kali dalam lima tahun terakhir terpecahkan juga rekornya yaitu diposisi 75 kg . Ini rekor baru dari berat badan gua, selama ini timbangan badan nggak jauh-jauh dari angka 78,5 atau 82 kg. Ini berkat dari program lari pagi selama setengah jam seminggu minimal 3 kali sebanyak 15 putaran (3 km). Waduh seneng juga neh jadi tambah semangat larinya. Nggak sia-sia juga sampai dengkul sakit udah kelihatan hasilnya, walaupun masih jauh dari berat ideal. Target berat gua kalu bisa 65-68 kg. Kayanya ini berat yang paling optimal dech, tinggal istoqomah aja dech.

Ok, stop global warming
salam luar biasa.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

1. Wuih, donor darah ya...selamat ya, saya aja sampe sekarang belum berani...hehehe
2. Selamat juga udah turun berat badan...itu adalah prestasi yang harus terus ditingkatkan...sampe sekarang saya juga cuma "berambisi" turun BB tapi belum ada "action" nya..Hebat tuh, mas wawan 15 putaran ?? wow............