Jumat, 25 Juli 2008

Browsing internet dan membaca

Ternyata antara membaca di internet dan membaca buku saya cenderung lebih banyak waktu saya untuk browsing di internet. Emang kalau kita browsing di internet waktu dua jam nggak terasa dech. Apalagi kalau kita udah chatting, wah walaupun lima jam kita sangup meladeninya. Tapi kalau untuk urusan membaca saja saya masih agak malas dech.

Belum lagi di rumah pengaruh tivi. Kayanya setelah gua pikir waktu kita banyak habis untuk nonton tivi dech. Sekarang saya sama istri saya juga membatasi nonton tivi. KAsihan kalau anak saya sudah kecanduan tivi nanti susah lagi buat berubah.

Tapi untungnya saya terkena virus kawan saya yang ngajak beli buku. Dia cerita bahwa membaca buku merupakan salah satu kunci untuk kemajauan kita. Kalau umat Islam sudah biasa membaca maka tunggu aja dech akan kemajuan dan kebangkitan Islam.

Mulai beberapa minggu kemaren pas ada duit saya usahakan untuk membeli buku. Kata orang yah muali lah kita investasi untuk mulut ke atas, jangan duit habis untuk mulut ke bawah aja. Buku apa saja asalkan dapat berguna. Baik itu buku motivasi ataupun buku tentang pengembangan diri. Ternyata banyak buku-buku yang bagus untuk dibaca. Dan sudah banyak buku-buku asing yang diterjemahkan olah penerbit.

Kawan saya itu kalau beli buku dalam seminggu minimal dua atau tiga buku. Wah emang harus ada pengorbanan kalau kita mau maju. Trus yang perlu diingat, supaya buku itu berkah sebaiknya beli yang asli dech. Gua pengalaman juga sih mulai dari smp sampai kuliah kalau beli buku pasti beli di daerah senin jakarta. Soalnya di sana harga buku bisa setengahnya harga di toko. Yah jadinya nggak berkah dech ilmunya.

Emang kalau kita mau maju kita harus mulai dari hal-hal kecil yang bisa kita lakukan. Kayanya kalau kita beli buku bajakan itu termasuk zolim dech kita. Yah saya sekarang berusaha membeli buku asli semoga dengan niat saya ini dapat diberkahi dan ditambah rezeki kita sehingga saya bisa membeli buku lagi.

Trus ini ada tip kalau mau beli buku murah, di toko buku city book ada program diskon semua buku dan barang diskon 10%. Untuk mendapatkan diskon itu dengan cara harus membeli buku pada saat pertama minimal 150 ribu. Tar setelah nota pembelian buku kita dikasih kartu diskon dari book city.

Trus, kalau di kantor nggak ada kerjaan atau pas mati lampu kayanya baiknya kita main ke book city dech bisa baca-baca buku gratis. Kalu buku itu disampul plastik kita bisa minta ke petugasnya minta bukain.

Tidak ada komentar: