Rabu, 16 Juli 2008

Perubahan

Ternyata emang benar kata orang semua didunia ini nggak ada yang abadi. Ternyata yang abadi itu sendiri adalah perubahan. Jadi ada orang yang membuat perubahan di dunia ini. Ada yang menyaksikan/menikmati perubahan. Tetapi yang lebih parah lagi yaitu ada orang yang tidak mengetahui perubahan. Orang-orang ramai membicarakan perubahan sedang dia bingung orang ini sedang membicarakan perubahan apa.

Dulu kita kalau mau nyimpan file atau dokumen kita pakai disket yang kaspasitasnya hanya sekitar berapa Kb saya udah lupa. Yang lucu kawan di kantor ada yang nyimpan di disket. Pas dia mau membuka file tersebut ternyata di kantornya komputer yang ada tempat disketnya udah jarang. Malah jadi di bahan tertawaan. Dulu biasanya aja dech kalau kita nyimpan file pakai disket. Disket sekarang banyak diganti CD. Malah sekarang ada yang lebih lagi DVD. Malah sekarang ada yang lebih canggih lagi, ada flash disc dan hardisc external. Dulu rasanya bangga atau keren banget kalau punya flash disc. Pertama kali saya punya flash disc merk krypton dengan kapasitas 64 MB. Kalau nggak salah saya beli seharga 350 ribu. Yang bagusnya perubahan tersebut adalah perubahan tersebut ke arah yang lebih baik dan harganya pun semakin murah. Sekarang aja flash disc yang 4 GB dapat dibeli seharga 169 ribu aja.

Begitu juga dengan perkembangan kaset. Sekarang udah jarang tuh orang ngedengerin keset yang biasa. Sekarang udah ada MP3. Dalam CD itu ada banyak lagi yang bisa dinikmati. Dan yang penting jadi murah harganya. Apalgi yang bajakan he.. he....he..(Soalnya gua nggak mampu beli yang asli sih). Dulu kita kalau diperantauan kalau mau kirim khabar harus pakai surat atau nelpon antri ke wartel. Gua masih inget dulu harus antri di wartel cari waktu diskont. Sekarang wartel banyak yang tutup soalnya udah jarang orang yang menggunakannya. sekarang komunikasi harganya udah murah. Dan sekarang harga Hp juga sudah terjangkau. Makin lama perubahan tersebut membuat hidup kita lebih nikmat dan gampang. Tapi tadi pagi saya ke kantor pos ternyata di kantor masih ramai kegiatannya. Dulu emang di kantor pos kegiatannya hanya terbatas surat menyurat, wesel dan yang lain-lain. Tapi sekarang layannnya ada terobosan seperti dia kerja sama dengan share (tabungan), membayar cicilan sepeda motor. dan jasa yang lainnya.

Yang jadi permasalahnnya apakah saya sudah melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan ekonomis. Kemaren saya membaca buku nya Sandy Macgregor, katanya dalam membaca kita harus melakukan perubahan. Dulu waktu sebelum bisa membaca, kita harus mengeja kata per kata. Sekarang anak sekolah ngak jamannya lagi belajar membaca dengan cara mengeja dulu. Kemaren saya membeli buku yang bagus cara belajar membaca.
Trus ternyata sekarang ada teknik membaca cepat. Wah saya sempat ketinggalan juga. Saya sekarang lagi belajar membaca cepat.

oke mari mulai saat ini kita berubah dari hal-hal yang kecil dulu.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

The life is change, change in progress.