Selasa, 08 Juli 2008

My tobe Mas Jamil Azzaini

Ini pertama kalinya saya dapat mendengar inspirator sukses mulia di Trijaya FM. Udah tiga minggu ini saya berusaha untuk mendengar namun ada aja halangannya. Pada minggu pertama pas hari kamis gelombang frekwesnsi nggak dapat. Sampai hampir satu jam saya putar tuh tuning radio tapi kok nggak dapat dapat padahal sehari sebalumnya dapat tuh channel Trijaya Fm. Wah minggu pertama luput dech. Trus pas minggu kedua saya nggak mau ketinggalan siaran dari mas jamil ini, jam 4.00 sore udah saya cari channel Tri Jaya Fm, entah kenapa kok pas jam siarannya kembali frekwensi gelombangnya hilang dech. Wah udah minggu ini luput/hilang kesempatan ngedengerin motivasi dari mas Jamil.

Trus pas minggu ini (minggu ketiga) atur strategi lagi, jam 4 sore udah masang radio langsung dapat Tri Jaya Fm dan dinyalakan terus. Akhirnya pada jam 18.00 pas waktu siarannya Alhamdulillah dapat mendengar. Setelah sekian lama menunggu untuk ngedengerin siaran radionya mas Jamil. Tapi ada lagi masalah yang lain, baru ngedengerin sekitar 9 menit byar pret listriknya padam. Emang di Banjarbaru terkena dampak dari krisis energi pemadaman listrik rutin. Waduh kok ada lagi masalahnya. Masa gua nyerah gitu aja neh, udah lama nunggunya. Gua langsung keluar cari batere abc . Setelah menghitung berapa jumlah batere di radio tersebut langsung cabut ke warung. Mau keluar pas harinya hujan. Ah cuek aja dech udah tanggung neh. Nggak tahunya harga betere sekarang naik sebuah harganya 3.500. Sedangkan batere yang harus saya beli 10 buah. Wah kaerena udah tanggung yah beli aja dech. Soalnya pernah denger dari kawan kalau mau ikut seminarnya mas Jamil kita harus investasi minimal satu juta rupiah. Apalah artinya 35.000 lagi pula baterenya kan bias dipakai berkali-kali.

Pas sampai rumah yah langsung masang batere. Ngedengeren deh ngobrolan mas Jamil. Tema yang diangkat kemaren adalah My to be. Intisari dari acara kemaren adalah my to be itu merupakan blue print hidup. Jadi untuk mencapai cita-cita atau bintang terang kita kita harus punya blue print hidup. Jadi my to be itu adalah bagaimana caranya untuk mewujudkan bintang terang kita. Jadi di my to be itu kita rinci tahapan yang harus dijalani untuk mencapai cita-cita kita.

My to be nya mas Jamil adalah KIAT JAMIL
Kesuksesan dimulai dengan menuliskan bitang terang kita
Identifikasikan kekuatan dan kelemahan kita
Allah dan Rasul jadi hakim dalam kehidupan
Tingkakkan kemampuan dan ketrampilan

Jaringan dipelihara dan diperluas
Ambillah resiko yang menantang
Miliki komitmen hidup
Ikrarkan selalu bintang
Lakukan secara bertahap

Dari 9 point itu dirinci bagaimana cara untuk mencapainya. Katanya rinciannya my to be mas jamil sebanyak 12 lembar. Setelah itu kita berikan my to be kita tersebutkepada orang terdekat kita untuk memberikan masukannya. Mulai dari istri kita, orang tua kita, mertua kita dan kawan-kawan terdekat kita.

Wah kayanya saya harus bikin my to be saya neh.

Tidak ada komentar: