Senin, 28 Juli 2008

Keinginan yang tidak selalu terwujud

Terkadang kita punya rencana tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi kalau kita tidak ikhlas mungkin kita menganggap Tuhan tidak adil dech. Tapi biasanya dalam setiap kejadian banyak hikmah yang bisa kita ambil. Dan kita hanya bisa berusaha dan hasilnya kita serahkan saja pada yang kuasa.

Kemaren sabtu, saya test toefl yang sdah beberapa kali dijawalkan tapi diundur-undur terus. Padahal hikmah diundur-undurnya test ini kan bisa dijadikan lebih mempersiaakan iri untuk test. Tapi yang saya lakukan menggerutu dan ngomel aja tanpa mengambil hikmah dibalik pengunduran test tersebut. Kita hanya menyalahkan pihak lia yang tidak mau ngurusin test toefl tersebut. Seharusnya sika saya yah lebih mempersiapkan diri untuk test toefl tersebut.

Mungkin saya perlu banyak lagi merenung ada apa dibalik setiap peristiwa tersebut. Pernah ada suatau cerita dari aa Gym. ada sseorang pedagang makanan.Dia tinggal di suatu pelosok desa. Dan angkutan ke kota hanya sekali saja. Pas dia sudah menyiapkan semuanya. Ternyata dia terjatuh dan ketinggalan mobil yang pergi ke kota. Dia merasa maeah dan kesal atas kejadian tersebut. Udah capek-capek menyiapkan sagalanya rugi waktu dan uang lagi eh nggak jadi jualan lagi. Tapi ternyata dibalik semua kejadian tersebut ada hikmah yang bisa diambil. Ternyata mobi yang biasa mengangkut dia mengalami kecelakaan yang tragis. Baru dia sadar bahwa Allah masih sayang sama dia. Dan masih diberi kesempatan untuk hidup.

Begitu juga dalam kehidupan ini kayanya kita harus pasrah dech. Kayanya bukan hasil yang kita cari tapi proses yang paling penting.

Tidak ada komentar: