Kamis, 24 Juli 2008

Semangat Pak Sagala

Tadi pagi ketemu pak Sagala (Mantan kepala Balai yang sudah pensiun) hendak ke kantor. Pas ketemu di jalan saya singgahi. Saya tawarkan beliau , Pak mau ikut gak naik motor saya. Katanya boleh-boleh. Kadang Pak Sagala nggak mau kita bonceng pake motor alasannya mau olahraga.

Yang saya salut dari beliau, semangatnya untuk mempertahankan pendapatnya tentang KUVIO. Terus semangat menulisnya yang tiada kenal lelah. Dia beberapa kali mengirim artikel ke Kompas dan beberapa kali juga artikelnya di tolak. Biasanya kalau udah pensiun kalau nggak ada kegiatan biasanya kondisi stamina atau pikiran akan ikut mundur juga. Tapi pak sagala tidak. Dia masih semangat untuk menulis sehingga otaknya masih terus dipakai dan digunakan.

Wah masa gua nggak malu sih ama pak sagala. Dari segi umur beliau jauh lebih tua. Semangat menulisnya masih membara. Mungkin pak sagala bisa dijadikan teladan untuk saya bahwa semangat menulis dan berbuat baik harus terus dipelihara. Dan kepedulian beliau terhadap kondisi kehutanan sangat tinggi. Beliau sangat perhatian terhadap kondisi kehutanan saat ini.

emang terkadang beliau sangat keras kalau mengemukakan pendapat. Tapi beliau tidak ada niat apapun yang jelek. Beliau ikhlas mencurahkan waktu dan pikirannya untuk kehutanan. Kalau orang baru pertama mendengar beliau emang terkadang kaget. Tapi emang gaya beliau. Salut bua pak Sagala. Terus menulis pak, walaupun bapak harus berkorban berjalan kaki dan naik angkot ke kantor untuk sekadar hanya mengedit atau menulis tulisan.

Tidak ada komentar: