Selasa, 17 Juni 2008

Antri BBM



Antri BBM kembali terjadi lagi di Banjarbaru Kal Sel ini. Antri BBM ini mulai terasa, sejak hari sabtu. Emang pas hari jumat saya mau isi antri bensin malas soalnya masih panjang antriannya. Pas hari sabtu juga masih panjang antriannya. Eh pas minggu di rumah aja. Nggak tahunya ada kabar bensin langka. Kata kawan harga bensin di pedagang eceren tembus angka 15.000.

Pas hari senin pulang dari kantor, ikut antri di pom bensin. Antri mulai jam 5.00 sore dapat antrian pas jam 6.10 sore lebih satu jam hanya untuk antri bensin.

Waktu antri banyak orang yang nyeletuk, wah apa-apa serba susah sekarang. Bensin aja antri, belum lagi PLN byar pet mati terus. Mau masak harga minyak tanah mahal sampai tembus harga 10.000. Trus kemaren gas sempat langka sampai tembus harga 110.000. Padahal normalnya harganya hanya 70.000.

Tapi yang paling kesal sih waktu udah antri panjang trus pas gilirannya pas habis bensinya, wah kayanya sakit hati juga tuh.

Begitu juga dalam kehidupannya nyata kita. Jika kita sudah berusaha mati-matian, terus sudah bekerja keras. Mestinya kita ikhlas dech. Tapi emang ini perlu latihan atau kata aa gym perlu riyadah. Kita harus ikhlas. Segala keputusan ada di tangan Allah. Mungkin jika keputusan tersebut tidaK sesuai dengan keinginan kita. Siapatahu ada hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian tersebut.

Tapi pas hari senin kemaren jalan-jalan terasa sunyi. Soalnya kendaran banyak yang habis bensinnya. Yah hitung-hitung mulai sekarang kita harus berhemat lah.

Stop Global warming
Salam

Tidak ada komentar: