Sabtu, 14 Juni 2008

Ibu Pecel



Kemaren pas beli pecel buat makan siang di langganan ipau (dekat kampus Unlam Banjarbaru), iseng-iseng nanya ama ibunya. "Bu, jualan udah lama yah. Jawab si ibu, "Udah sejak tahun 1989, de". Setelah gua pikir-pikir hebat juga ibu ini tenaganya.
Coba bayangin dech setiap gua ke sana pasti yang beli antri. Kayanya si ibu jarang sekali duduk. Apalagi kalau pas jam makan siang. Emang pecel si ibu enak banget rasanya. Sampai pernah gua bawain ke yuli (kawan di kantor), sampai ketagihan. Katanya, wan kalau elu beli tar gua titip yah.

Dalam sehari si ibu buka dari jam 10 sampai jam 5 sore. Jadi setiap hari si ibu harus berdiri kurang lebih tujuh jam ditambah dengan gerakan mengulek yang lumayan berat. Kalau dikalikan dalam 18 tahun si ibu udah berdiri selama 45.360 jam. Wah hebat juga si ibu neh tenaganya. Tapi si ibu kelihatannya kok sehat-sehat aja. Trus paling dopingnya si ibu minum jamu tradisonal.

Wah ini jadi pemacu gua neh, si ibu aja kuat berdiri sambil bekerja selama itu, masak gua dalam sehari aja meluangkan waktu setengah jam untuk olahraga aja kok malas. Padahal buat kepentingan diri sendiri supaya sehat.

Padahal kalau udah sakit biayanya mahal nya minta ampun. Apalagi sekarang apa-apa serba mahal. Yah hal yang paling baik, harus mencegah dech dengan cara olahraga. Minimal sehari setengah jam aja kayanya udah cukup dech. Nggak perlu keluar biaya mahal kok, cukup jogging di komplek kita tiap pagi kayanya cukup dech. Selain murah meriah, olahraga jogging nggak tergantung ama orang lain cuman tergantung ama kita dech. Kalau mau diniatin kanya bisa aja sih.

Tidak ada komentar: