Selasa, 24 Juni 2008

Raket



Ternyata pengaruh tivi luar biasa dahsyatnya bagi kehidupan kita. Tak terkecuali bagi anak saya. Sejak perhelatan piala uber dan thomas cup yang lalu ternyata demam badminton terjadi juga di lingkungan anak-anak untuk bermain badminton. Apalagi kemaren baru digelar indonesia open. Katanya anak-anak kalau gak main badminton nggak gaul loh.

Yang jadi masalah anak saya baru berumur 5,5 tahun pun nggak mau ketinggalan kawan-kawannya untuk beli raket. Pak tar pulang kerja beliin eja raket yah, sambil memelas untuk dibelikan. Saya mengiyakan karena pernah nanya harga raket buat anak-anak paling 15.000. Yah tar besok pulang kerja bapak beliin raket buat eja, janji saya sama eja.

Pas pulang kerja mampir ke toko Moneta, ternyata yang harga 15.000 an habis pak, kata si penjual. Tinggal yang 42.500 pak. Pikir saya mahal ah, soalnya sayang beli mahal-mahal mending buat yang lainnya. Paling-paling eja main badmintonnya dua tiga hari aja. Trus saya langsung ke pasar banjarbaru ternyata sama juga dari beberapa toko mainan yang saya datangkan semuanya kosong. Yang ada tinggal yang mahal. Wah nggak nyangka juga susah cari raket buat anak-anak.

Trus saya meluncur ke Agung Joyo, yang terkenal dengan serba 5.000 annnya. Ternyata habis pak raketnya. Kata si penjaga kemaren baru datang trus langsung habis pak. Wah repotnya juga kalau kayak gini pikir saya. Trus saya meluncur ke Pasar martapura ternyata kosong juga yang buat anak-anak.

Wah terpaksa dech saya balik lagi ke toko Moneta. Soalnya saya udah janji sih sama eja. Kalau saya melanggar janji tar anak saya nggak percaya sama saya lagi. Osalnya eja ingat banget kalau kita udah berjanji harus ditepati. Harus memberi contoh yang baik dalam hati saya. Nanti gimana kalau kita menyuruh anak kita untuk berjanji tapi kita sendiri kadang suka lupa ama janji kita sendiri.

Yah akhirnya saya beli juga raket tersebut. Yah sekalian buat saja juga ah latihan main raket sama istri . he... he...

Tapi terkadang kita jangan terlalu untuk menuruti kemauan anak kita. Kalau pas ada duitnya nggak apa-apa sih, nah kalau pas lagi tanggung bulan gimana, yah repot juga sih jadinya.

Tidak ada komentar: