Sabtu, 28 Juni 2008

Bintang Terang saya ?

Baru sadar ternyata saya belum punya bintang terang. Ternyata saya belum fokus mau jadi apa saya?. Mungkin saya harus banyak merenung apa bintang terang saya. Karena bintang terang itu akan menjadi dasar dari semua kegiatan saya. Cita-cita saya apa juga saya masih bingung. Target saya masih belum fokus. emang gua sadari kayanya gua belum ada keberanian untuk mengambil inisiatif secara mandiri. Mau dibawa visi misi hidup gua ini.

Benar kata mas Jamil kita harus berani punya bintang. Dalam tulisan mas jamil disebutkan : "apa visi hidup anda?” Dalam kehidupan pribadi, visi hidup bisa bermakna cita-cita, mimpi hidup atau bintang terang. Saya lebih senang menggunakan istilah bintang terang. Diantara tebaran bintang di langit ada beberapa bintang terang, diantara ribuan keinginan hidup anda pasti ada keinginan yang paling dominan yang benar-benar ingin anda raih dalam hidup anda, itulah bintang terang anda".

Terkadang saya masih bingung mau jadi apa saya kelak. Emang kayanya mulai dari jaman sekolah saya orangnya suka ikut-ikutan. Dulu masuk kehutanan juga karena ikut-ikutan. Trus jadi peneliti juga karena dapat SK peneliti bukan dari kemauan sendiri. Tapi gua harus fokus dech. Mungkin ini jalan yang harus gua nikmati. Mungkin ada rahasia dibalik semua ini.

Wah ini merupakan bahan renungan saya. Kata mas jamil jika kita punya bintang terang kehidupan maka hidup kita akan bergairah dan terarah. Karena sesuatu yang masuk dalam pikiran kita akan mempengaruhi hormon-hormon dalam tubuh.

Gua harus merenung lagi, apa bintang terang kehidupan gua, apa cita-cita gua dan apa visi hidup gua?????????

Tidak ada komentar: