Kamis, 26 Juni 2008

Hari anti narkoba internasional


Tadi pagi pas nonton tivi one, katanya hari ini adalah hari anti narkoba internasional. Dan sebagai rasa menghargainya dengan menyalakan lampu kendaraan sepeda motor mulai darijam 6.00 sampai jam 13.00.

Wah kalau lihat tayangan di tivi ngeri juga kalau udah kecanduan narkoba itu. Kalau udah kecanduan barang tersebut yang tadinya tidak pernah mencuri maka akan nekad mencuri untuk memnuhi kebutuahnnya.

Apalagi saat ini barang tersebut udah mulai masuk ke sekolah-sekolah. Kayanya kita sebagai orang tua jadi ngeri dech, apalagi makin tahun makin berat permasalahan hidup. Tingkat kriminalitas makin tinggi apalgi saat in penduduk miskin makin bertambah banyak. Otomatis kejahatan makin banyak.

Kayanya kita harus lebih mengakrabkan kita ke anak kita. Dan jangan sampai komunikasi kita terputus. Apalagi sekarang pengaruh tivi luar biasa dahsyatnya.

Emang kayanya dulu orang tua kita kok anaknya sampai delapan kayanya biasa aja tuh, nggak kaya sekarang punya anak dua repotnya minta ampun. Malah dulu belum ada mesin cuci, nggak pakai pembantu, nggak ada magic com.

Mungkin kita harus banyak belajar dari orang tua kita dulu. Mungkin ini renungan bagi kita semua. MUngkin hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membangun komunikasi bagi kita dan anak kita adalah ngobrol ringan-ringan sebelum tidur walaupun hanya 5 menit kayanya cukup dech untuk membangun komunikasi kita ke anak. Soalnya beberapa hari ini saya terapkan. Malah kalau lupa anak saya sendiri yang ngomong, Pak kita ngomong-ngomong dulu yuh, sambil berebahan.



Salam little action.

Tidak ada komentar: