Sabtu, 14 Juni 2008

Warnet mulai banyak diminati oelh pelajar



Hari ini sambil nunggu perbaikan knalpot sepeda motor gua yang katanya lagi dibedah ama tukang las. Pikir-pikir sambil nunggu mau main ke warnet ah udah lama nggak ke warnet yang bayar. Soalnya di kantor kan gratis walaupun kadang-kadang suka ada gangguan.

Setalah menitipkan motor di tukang las, trus naik angkot mau ke warnet. Pas naik angkot ternyata di pintu angkot udah tertulis daftar harga baru. Kalau dari guntung payung ke martapura yang dulunya 2000 sekarang jadi 3.000. Tarif paling jauh yaitu dari martapura lianganggang sekarang menjadi 5.000. Wah terasa juga yah naiknya. Sekarang pelajar yang dulunya kalau gak salah 1.000 sekarang menjadi 2.000. Jadi sangu jajannya yang orang tua kasih berapa yah. Wajar aja kalau anak sekolah sekarang minimal 10.000 uang jajannya. Kasihan juga yang anaknya lebih dari tiga orang. Sehari buat jajan aja harus mengeluarkan uang jajan sebesar minimal 30.000.

Kembali ke warnet. Setelah sampai di warnet , pas sampai di depan warnet udah kelihatan kok banyak sepatu anak sekolah neh, pasti penuh neh warnetnya. Betul aja dech komputer yang kosong nggak ada pak , kata yang jaga warnet. Trus dimana lagi mba yang ada warnet, katanya di ruko yang satu pak ada warnet.

Betul aja pas ke ruko yang satunya masih ada satu komputer yang kosong. Begitu juga di warnet ini udah banyak pelajar yang nongkrong di warnet ini.
Kayanya warnet udah jadi pilihan pelajar udah yah tambah ilmu. Yah bagus juga sich memanfaatkan warnet, tapi yah harus pinter-pinter jangan sampai ngenet ini sampai ngabisin uang orang tua. Soalnya warnet di kita masih mahal sich, satu jam udah 5.000. Yah kalau buat makan kan lumayan.

Kalau saya Alhamdulilah di kantor udah ada internet gratis, tinggal kita aja memanfaatkannya. Mau di bawa kemana internet itu. Kalau buat pengembangan diri kayanya bagus juga sih. Wah gua baru bisa ngomong aja neh, gua juga baru memanfaatkan internet baru untuk ngelihat blog-blog, masih jarang buat mendown load jurnal penelitian. he...he..

Tidak ada komentar: